Powered By Blogger

Selasa, 18 Desember 2012

kamu dan aku, tak lagi kita


"Dan, hati ini membawaku kembali kepadamu. 
Tapi, kau tak lagi berada di tempat kita dahulu."

sepenggal kalimat dari salah satu penulis favorit saya, bernard batubara (@benzbara_) di novel terbarunya yang berjudul "Kata Hati", rasanya terdengar begitu mengena akhir - akhir ini.  detail untaian kata yang sesungguhnya merupakan kalimat Randi kepada Dera itu (tokoh dalam novel tersebut) terasa diciptakan khusus dari benzbara untuk saya. :) 
ini adalah selasa keempat tanpa dia--yang dulu membuat "aku dan kamu" ter-eja menjadi kita. Aku masih rapuh, masih terseok menapaki jalan dimana dia tak lagi menjadi bagian didalamnya. pandangku masih belum mampu menangkap bayangnya, bahkan dalam siluet yang tak jelas adanya. kakiku masih rapuh menginjak tanah dimana ia juga berada, berada diperedaran semesta yang sama, dekat. namun jauh. tanganku masih merasai hangat genggamnya. air mata, menjadi satu - satunya yang setia, menggantikan dia, di malam - malam panjang yang sejauh ini selalu membuatku terjaga. bibirku masih dengan lancar mengenali huruf - huruf yang menderetkan namanya. dia, masih menjadi pusat rotasi kehidupanku. entahlah, rasanya berat sekali membuat hidup ini kembali mungkin untuk dijalani.. 
empat selasa yang lalu kami memutuskan untuk menyudahi segalanya-rasa, tawa, dan air mata. kami sudah mencoba, dia sudah melakukan yang terbaik untuk aku dan hubungan ini. tapi mungkin tidak dengan aku, yang tidak membalasnya dengan harga yang sama. aku, yang tidak membuat dia bahagia. klise, tapi mungkin memang aku bukan yang baik untuk dia. meski sebaliknya, aku tak pernah mampu menemukan kata yang tepat untuk mengungkapkan betapa semua dihidupku terasa sempurna dengan hadirnya. andai ada kata yang punya nilai lebih tinggi dari "yang terbaik", ingin rasanya cepat - cepat kusematkan pada dia. dia, yang mungkin saja memang terlalu baik untukku.
kami selalu meyakini, pertemuan rasa kami berdua yang kemudian terajut menjadi sebuah hubungan adalah sebuah konklusi nyata dari yang orang sebut dengan konspirasi alam. tapi kini kami tahu, kami terlalu cepat mengambil kesimpulan. konspirasi alam pula yang nyatanya kini menghendaki kami berpisah. mungkin.
nobody told me it wil be this hard. aku pikir semuanya akan baik - baik saja tanpa dia. aku pikir meski sulit, aku akan melaluinya dengan baik. Salah, rupanya. aku lupa bahwa dalam cinta, tak akan pernah berlaku rumus yang sama. cerita kami mungkin sudah berubah, dialog antara kami sudah termetamorfosa menjadi asing dengan lo-gue didalamnya. tapi rasa ini, tak kunjung berubah.
hatiku masih sesak dionggoki sesuatu yang belakangan aku kenali dengan kenangan. meski mulai usang, namun ia masih betah didalam. enggan keluar, enggan bergantian.
namanya masih menjadi satu yang tak pernah lepas terrapal dari mulutku. meski aku tahu, dia kini sudah berubah, menjadi sesuatu yang orang sebut dengan masa lalu.  
aku masih, dan terus jatuh cinta berkali - kali pada orang yang sama : dia. 
dan hati ini masih, seperti randi kepada dera, berkali - kali terbawa kembali kepada dia. meski jua aku tau dengan pasti, bahwa dia dan hatinya tak lagi berada ditempat kami dahulu. 
tak mengapa, ini pilihanku. 
meski “kita” yang dulu ada kini kembali terurai menjadi aku&kamu, tak mengapa.
karena toh, sejauh ini, aku menikmatnya..








written for :
"[LOMBA] Beri Tahu Bara #KataHati-mu"
Website Bukune (http://www.bukune.com/)
Fan page Facebook Bukune (http://www.facebook.com/bukunepenerbit)
Tumblr Bukune (http://bukune.tumblr.com/)

twitter bernard batubara : (https://twitter.com/benzbara_)
twitter bukune publishing : (https://twitter.com/Bukune)
twitter saya (https://twitter.com/indahfadlul) :)

7 komentar:

  1. https://twitter.com/Bukune
    https://twitter.com/benzbara_

    BalasHapus
  2. ngeri kak kata-katanya, semoga bisa dinner bareng benzbara ya :D

    BalasHapus
  3. ehemmm curhatan pribadi :)
    semoga aku, kamu, (ehem) kita beruntung bertemu dengan Bara :D

    BalasHapus
  4. The world won't stop orbitting sun, though he isn't there. Your heart won't stop beating though he isn't there. Life won't stop going on, though he isn't stepping on it. I believe you can go through this whatever is happening

    BalasHapus
  5. i had just read the comment kakaa! aaah, touchy yet awakening me up :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Hope you're alright now! :)) Missing you :**{{{}}}

      Hapus